oleh

Selama 2 Jam Pertemuan, AHY Melakukan Sinkronisasi Strategi dengan Prabowo

INIKATA.com Jelang pencoblosan, sejumlah elite mematangkan koalisi partai. Salah satunya dilakukan oleh Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menyambangi kediaman capres yang diusungnya, Prabowo Subianto di bilangan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (14/3). Kedatangan AHY ditemani oleh sejumlah elite Partai Demokrat.

Usai melangsungkan pertemuan selama kurang lebih 2 jam, AHY menjelaskan kepada awak media bahwa kedatangannya untuk melakukan sinkronisasi strategi dengan Prabowo. Sebagai komandan pemenangan pemilu, dia mengaku telah menjalankan double track strategy.

AHY menjelaskan, strategi yang dimaksud yakni partai berlambang bintang mercy itu akan berjuang memenangkan pileg dan pilpres serentak.

“Kami berjuang agar Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif bisa sukses karena kami ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti. Untuk bisa memberikan support secara penuh kepada Pak Prabowo dan pemerintahan mendatang,” katanya.

Jelang pelaksanaan kampanye terbuka pada 24 Maret-13 April, AHY juga telah meminta Prabowo untuk melakukan sinkronisasi jadwal. Harapannya, beberapa titik kampanye yang dilakukan oleh Prabowo bakal beriringan dengan AHY dan Partai Demokrat.

“Sesekali kami bisa melakukan kebersamaan. Walaupun tidak harus selalu bersama. Karena kami juga harus menyapa masyarakat yang begitu banyak di berbagai daerah di tanah air,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyambut positif ajakan dari AHY untuk melakukan sinkronisasi dalam pemilu 2019. Dia juga mengaku senang dengan dukungan yang masif dari Partai Demokrat untuk pencalonannya di pilpres 2019.

“Kami optimistis hadapi hari yang akan datang dan kami rencanakan untuk sinergi di 32 hari terakhir. Saya sangat gembira dukungan dari PD, SBY dan seluruh jajaran Demokrat. Setiap kunjungan saya, selalu disambut oleh tokoh Demokrat di daerah,” pungkasnya. (Inikata/jawapos)

Komentar

Topik Terkait