oleh

Baru Jabat Kepala Kemenag Gresik, Muafaq Sudah Terjaring OTT KPK

GRESIK, INIKATA.com – Warga kota santri Jawa Timur, dikejutkan penangkapan Muhammad Muafaq Wirahadi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya.

Bagaimana tidak, pria asal Kedamean Gresik ini baru hitungan belasan hari dilantik sebagai Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Gresik menggantikannya Ruspandi yang purna tugas (pensiun).

Muafaq ditangkap oleh KPK saat itu tidak seorang diri. Ia sedang bersama oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Harus Hasanuddin dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Ia terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Surabaya, Jumat (15/3/2019), kemarin.

Diketahui jika orang nomor satu di Kemenag Gresik ini ikut terjaring OTT saat namanya terdapat dalam daftar penumpang yang akan di bawa KPK ke Jakarta.

“Yang terdaftar dalam rombongan KPK ada Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Gresik Muafaq,” ujar Hartono, anggota Satgaspam TNI di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sedangkan Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus mengatakan, pihaknya belum berhasil menghubungi atasannya tersebut.

“Sampai sekarang saya tidak berhasil menghubungi Pak Kepala Kanwil begitu juga Pak Muafaq. Nanti saya kabari lagi,” kata Markus.

Dari informasi yang didapat di Bandara Juanda, petugas kemanan Juanda menyebut ada 13 orang yang di bawa KPK ke Jakarta.

“Mereka yang 13 orang ini yakni Mochammad Romahurmuzy (Ketum PPP), Haris Hasanuddin (Kepala Kanwil Kemenag Jatim), Muhammad Muafaq Wirahadi (Kepala Kemenag Gresik),” ujar sumber keamanan Juanda.

Selain itu, ada juga nama Harun Al Rasyid, Agtaria Adriana, Rieswin Rachwell, Condro Raharjo (pengamanan), Amin Nuryadi, Abdul Wahab, Mochamad Sachrun Najib, Ni Made Dewi Suryani, Arief N Kuncoro dan Herdiyanto Prabowo (pengamanan). (Muh)

Komentar

Topik Terkait