oleh

Romahurmuziy Terjaring OTT, Waketum Gerindra: Jokowi Sudah Gagal

INIKATA.com – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) seperti mendapat pukulan telak dengan adanya penangkapan Romahurmuziy alias Romy.

Berbagai tanggapan pun berseliweran di media sosial, mulai keterkejutan warga hingga mengaitkan dampaknya dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Salah satunya, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono, seperti yang dikutip dari pesan elektronik yang dipancarluaskannya, Sabtu (16/3).

“Sekarang masyarakat sudah tahu kalau Pemerintahan Joko Widodo ternyata gagal dalam menciptakan pemerintahan yang bersih,” kata .

Romi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga kedapatan melakukan perbuatan pidana korupsi terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Politisi PPP yang masuk jajaran ring-1 Jokowi itu ditangkap di sebuah hotel di Surabaya.

Penangkapan Romi, kata Arief Poyuono, juga menunjukkan kegagalan Jokowi dalam mewujudkan pemerintahan kredibel dan berkualitas.

Ulah Romi membuktikan seseorang menjadi pejabat negara adalah hasil jual beli jabatan.

Jual beli jabatan merupakan sumber awal dari korupsi. Karena untuk mengembalikan uang untuk beli jabatan maka pejabat itu pasti melakukan korupsi.

Beda dengan pejabat negara yang mendapatkan jabatannya hasil kemampuan kerja dan prestasi, pasti akan lebih bersih dari korupsi dan punya integritas.

“Jangan-jangan di semua departemen selama era Joko Widodo berkuasa, pejabat-pejabat yang punya posisi tinggi tidak didasari fit and proper test yang transparan, (tetapi) dari hasil jual beli jabatan,” seloroh Arief Poyuono. (INIKATA/RMOL)

Komentar

Topik Terkait