oleh

Silatnas Honorer K2 Batal Digelar 17 Maret

INIKATA.com – Agenda Silaturahmi Nasional (Silatnas) Honorer K2 yang rencananya digelar, Minggu (17/3), di Gelora Bung Karna (GBK) terpaksa dibatalkan.

Pembatalan acara yang rencananya dihadiri Presiden Jokowi ini, lantaran jumlah massa dan biaya pelaksanaan acara tidak terpenuhi.

Panitia silaturahmi nasional (Silatnas) Keluarga Besar Honorer K2 Indonesia (KBHK2I) dengan sangat terpaksa membatalkan agenda tersebut.

Rilis resmi pembatalan acara pun, diedarkan panitia kepada seluruh honorer K2 lewat grup WhatsApp, Sabtu (16/3) pagi.

“Mohon maaf teman-teman honorer K2. Kami terpaksa membatalkan acara besok dan diundur hingga 23 Maret 2019,” kata Santi.

Dia menjelaskan, setelah tiga hari di Jakarta, panitia melihat beberapa kendala krusial. Kendala inilah yang membuat panitia memutuskan untuk memundurkan acaranya sampai 23 Maret.
Berikut kendala yang ditemukan panitia di lapangan:

1. Pelaksanaan Silatnas belum diimbangi perencanaan dan dukungan honorer K2 secara maksimal. Pengurus Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) selama ini hanya sebagai pendukung acara. Sedangkan panitia Silatnas honorer K2 sepenuhnya akan ditangani oleh KBHK2I yang diketuai Sri Wiyanti.

2. Biaya Sewa GBK,pengamanan dan lain-lain masih belum mencukupi.

3. Massa yang diminta hadir oleh Panitia Silatnas belum memenuhi kuota. Massa yang fiks baru ada 15 ribu dari target yang diminta 100 ribu.

4. Form Link Pendaftaran masih banyak yang belum mengisi dan data peserta yang diminta belum siap.

5. Panitia Silatnas KBHK2I untuk hal ini mohon kesabaran teman-teman K2 menunggu jadwal fiks dari pihak Istana.

“Mudah-mudahan dalam waktu 1 minggu ini sudah ada jadwal yang akan dilakukan Insyaallah tanggal 23 Maret 2019,” tutup Santi. (INIKATA/jpnn)

Komentar

Topik Terkait