oleh

Tanggapi Silatnas, Munir: Honorer Jangan Mau Dibohongi Lagi

INIKATA.com – Agenda silaturahmi nasional (Silatnas) yang bakal digelar 17 Maret, di Gelora Bung Karno, ditanggapi ada upaya membohongi honorer K2.

Hal itu ditegaskan, Koordinator Honorer K2 Jawa Timur Munir Qu, Sabtu (16/3). Menurutnya, Silatnas di GBK sudah tidak membicarakan Keppres lagi.

“Sekarang beralih dengan meminta menghidupkan kempali PP 56 tahun 2012 sebagai perubahan kedua dari PP 48/2005,” katanya kepada JPNN.

Bila dalam Silatnas itu benar untuk menghidupkan PP 56 yang sudah kadaluarsa, Munir menilai perjuangan honorer K2 mundur lagi.

“Apa sudah lupa proses perjuangan selama ini. Pantas perjuangan tidak ada kemajuan, karena pola pikir pengurus forumnya juga konvensional,” ujarnya.

Dikatakan, sudah jelas pemerintah dan parlemen sepakat bahwa pengangkatan honorer K2 menjadi PNS hanya bisa diakomodir lewat revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Itu berarti tidak ada aturan di bawahnya yang bisa mengakomodir pengangkatan K2 menjadi PNS yang berkeadilan terutama di atas 35 tahun,” bebernya.

Dia menjelaskan, PP 56 tahun 2012 adalah turunan dari UU 43 tahun 1999 yang sudah expired sehingga tidak bisa diberlakukan saat ini dan berganti dengan UU ASN.

“Teman-teman honorer K2 jangan mau dibohongi lagi dan harus berani melawan lupa,” tandasnya. (INIKATA/jpnn)

Komentar

Topik Terkait