oleh

Jubir BPN Prabowo Sebut Kubu Jokowi-Ma’ruf Banyak Koruptor

INIKATA.com – Penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romy, menambah daftar koruptor di kubu elit Jokowi-Maruf.

Demikian dikatakan Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/3).

“Ini adalah ketum partai koalisi Jokowi-Maruf yang kedua diambil oleh KPK setelah Setya Novanto dari Golkar,” kata Ferdinand.

Romy sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Menurut dia, masyarakat sudah cerdas dan semakin yakin dengan realitas politik yang terjadi saat ini bahwa kubu Jokowi-Maruf banyak koruptor.

“Kalau masyarakat memiliki akal sehat dan antikorupsi tentu dengan peristiwa ini (Romy) ya pasti akan meninggalkan kubu Pak Jokowi-Maruf karena ternyata banyak sekali koruptor di sana,” kata Ferdinand.

“Kita bisa lihat daftarnya dari yang di-OTT KPK,” imbuhnya.

Ferdinand yang juga caleg DPR dari Partai Demokrat meyakini Romy yang anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Maruf tidak sendiri, tapi juga ada keterlibatan pihak lain dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag itu.

“Korupsi itu patut diduga karena melibatkan partai, ada ketumnya dan di kekuasaannya ada menterinya sama-sama dari PPP,” tandas Ferdinand. (INIKATA/RMOL)

Komentar

Topik Terkait