oleh

PPP Jatim Usul Khofifah dan Suharso Gantikan Romy

INIKATA.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergerak cepat mengisi kekosongan posisi ketua umum, pasca tertangkapnya Romahurmuziy. Dua nama pun diusulkan.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur mempercayakan Khofifah Indar Parawansa dan Suharso Monoarfa sebagai kandidat pengganti Romahurmuziy alias Romy.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer, mengatakan, baik Khofifah maupun Suharso merupakan kader PPP yang layak memimpin partai Kakbah ini.

Meski demikian PPP Jatim akan memperjuangkan Khofifah sebagai calon ketum PPP.

“Sedangkan Pak Suharso sebagai calon alternatif selain Bu Khofifah,” jelasnya.

“Hari ini (kemarin, red) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP menggelar pertemuan di Jakarta untuk segera menentukan ketua umum. Dalam waktu seminggu ini akan digelar Rapimnas yang mengarah ke musyawarah nasional luar biasa (Munaslub),” lanjutnya.

Musyafak menambahkan Munaslub tersebut rencananya akan digelar di Jakarta dan dihadiri seluruh ketua DPW dan DPC se Indonesia untuk memilih ketua umum.

“Posisi ketum jangan sampai kosong karena menjelang Pemilu bulan april nanti,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi mengaku sepakat dengan usulan Musyafak yang menyodorkan nama Khofifah.

Menurutnya Romy sudah membuat PPP lebih bergairah, milenial dan ketokohan.

“Jadi untuk menggantikan Mas Romy dibutuhkan figur yang tak asal pilih,” katanya.

Norman mengatakan PPP butuh pemimpin yang memiliki pengalaman di dunia politik serta mobilitas yang tinggi dalam menjalankan konsolidasi dan menggerakkan roda partai.

“Kalau diganti dengan orang yang biasa-biasa aja bisa gawat. Apalagi Pemilu tinggal sekitar sebulan lagi,” pungkasnya. (mus/nug)

Komentar

Topik Terkait