oleh

Pilih Kampanye Perdana di Surabaya , Jokowi Akan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan

SURABAYA, INIKATA.com Jalan Tunjungan bakal disesaki anak-anak muda milenial Surabaya pada Sabtu (23/3) mendatang. Pasalnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara yang digelar oleh Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jatim yang bertajuk Tunjungan Colorfull Festival.

Jokowi bakal diarak 1.000 becak dari Tugu Pahlawan menuju Jalan Tunjungan. Sesampai di perempatan jalan bersejarah tersebut, Jokowi bakal menaiki motor custom buatan arek Suroboyo menuju panggung yang terletak di depan Hotel Majapahit.

“Nanti Pak Jokowi akan mlaku-mlaku nang Tunjungan. Sebelumnya, diarak dengan 1.000 becak dan diakhiri dengan naik custom bike,” kata Ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim, Ermawan Wibisono di Surabaya, Senin (18/3/2019).

Ermawan menjelaskan, acara yang dipusatkan di Jalan Tunjungan lantaran memiliki historis perjuangan Arek-arek Suroboyo melawan penjajah. Di mana, kata dia, untuk memompa kembali semangat anak-anak muda Surabaya laiknya para pejuang zaman dulu yang diakui nasional, bahkan internasional.

“Ini juga untuk mengecas semangat Pak Jokowi. Jadi, rohnya jalan tunjungan dalam hal ini perjuangan 10 Nopember akan mengilhami Pak Jokowi.

Dan yang lebih menumbuhkan semangat heroic, nantinya pak Jokowi akan menandatangani

prasasti tetenger (tanda) perjuangan arek-arek Suroboyo melawan penjajah di depan hotel Majapahit,”jelasnya,” tutupnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait