oleh

Akibat Penembakan di Belanda, 3 Korban Tewas 9 Luka-luka

INIKATA.com Setidaknya tiga orang tewas dan sembilan lainnya terluka akibat penembakan di sebuah trem di Kota Utrecht, Belanda. Polisi setempat mengatakan bahwa ini tampaknya merupakan serangan teroris.

Polisi mencari seorang lelaki Turki berusia 37 tahun bernama Gokmen Tanis dan telah memperingatkan orang-orang untuk tidak mendekatinya.

Sekolah-sekolah telah ditutup dan keamanan ditingkatkan sementara polisi anti-terorisme bekerja untuk menemukan pria bersenjata itu.

“Kami tidak dapat mengesampingkan motif teroris,” kata Koordinator Antiterorisme Belanda Pieter Jaap Aalbersberg pada konferensi pers, Senin (18/3), dikutip dari BBC.

“Banyak yang masih belum jelas pada titik ini dan pemerintah setempat sedang bekerja keras untuk menetapkan fakta,” kata Aalbersberg.

Dia menambahkan bahwa ada penembakan di beberapa lokasi tetapi tidak menjelaskan di mana itu berada. Universitas Utrecht dilaporkan telah menutup semua gedung, tanpa ada yang diizinkan masuk atau keluar.

Kereta api juga tidak diizinkan berjalan ke Stasiun Utrecht Central, dan masjid-masjid di seluruh kota dilaporkan telah ditutup karena masalah keamanan.

Polisi bersenjata berat dilaporkan berkumpul di luar sebuah rumah di sebuah jalan dekat persimpangan 24 Oktoberplein, tempat serangan trem terjadi. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait