oleh

Gandeng Inggris, Pemprov Jatim Dirikan SMK Penerbangan

SURABAYA, INIKATA.com – Pertemuan antara Dubes Inggris dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuah hasil.

Dari pertemuan tersebut telah disepakati untuk pengembangan sekolah SMK Aviasi atau SMK Penerbangan. Rencananya sekolah tersebut akan dikembangkan di Kediri.

Alasan di dirikan di kabupaten Kediri, sebagai mengantisipasi jika bandara udara di Kediri sudah beroperasi, diharapkan para lulusan SMK aviasi bisa menjadi tenaga kerja untuk keperluan bandara tersebut, seperti tenaga mekanik pesawat, mekanik penerbangan, dan lainnya.

“Kami sudah berbicara dengan Dubes Inggris untuk rencana pengembangan ini, termasuk kebutuhan tutor-tutor dan lab-labnya di SMK aviasi ini” kata gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, selasa (19/3).

Kemudian, lanjut gubernur wanita pertama Jatim ini, juga ada kerjasama untuk mengkampanyekan English for Indonesia. Salah satu programnya adalah training for teachers bagi guru-guru Bahasa Inggris. Harapannya, para guru dan murid di SMK aviasi dapat berbahasa Inggris dengan lebih cakap.

“Saya ingin ada penguatan kompetensi di Jatim, karena aka nada perpanjangan runway di Jember, Banyuwangi, Bandara Malang juga diharapkan jadi bandara internasional, dan Kediri juga mau dibangun bandara. Sehingga, kebutuhan mekanik untuk penerbangan memang sangat mendesak,” pungkasnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait