oleh

Mabes Polri Intukrsikan Polda Pantau Penjualan Bahan di Toko Kimia

INIKATA.com Mabes Polri menginstruksikan agar seluruh Polda berkoordinasi dengan toko kimia untuk mendata pembeli bahan kimia. Menyusul insiden teror bom yang terjadi di Sibolga.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkap, pendataan pembeli bahan kimia dinilai dapat meminimalisir tindakan para pelaku teror.

Wali Kota Dani Fatma

Utamanya yang membeli bahan kimia dan digunakan untuk membuat bom rakitan.

Menurut Dedi, seluruh Polda harus mendapatkan informasi siapa saja yang membeli bahan kimia berbahaya dan berpotensi digunakan membuat bom rakitan.

“Jadi Polri perlu mendapatkan informasi siapa saja yang beli bahan kimia itu dari toko-toko kimia yang ada, karena kita harus melakukan pencegahan agar bahan kimia itu tidak disalahgunakan untuk membuat bom,” kata Dedi di Mabes Polri, Senin (18/3/2019).

Dedi menjelaskan bahwa seluruh toko kimia sudah dikirimkan Surat Edaran Kepolisian ihwal pendataan pembeli bahan kimia. Menurut Dedi, pembeli bahan kimia tidak hanya dikhawatirkan menyalahgunakan bahan tersebut untuk membuat bom, tetapi juga bisa merusak lingkungan hidup.

“Jadi bahan kimia ini tidak hanya berbahaya dan dikhawatirkan untuk merakit bom saja, tetapi ini juga terkait dengan masalah lingkungan hidup,” pungkasnya. (**/rmol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait