oleh

Sandiaga Ditolak di Banyuwangi, Timses Lapor Bawaslu

SURABAYA, INIKATA.com – Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi menyesalkan adanya penolakan kedatangan cawapres Sandiaga Uno di Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

“Kami ada ijin resmi dari Polda Jatim atas kedatangan cawapres Sandi di Banyuwangi. Jadi tak ada alasan ada penolakan tersebut. Kami protes keras adanya penolakan tersebut mengingat saat ini musim kampanye capres,”ungkap ketua bidang Penggalangan dan Relawan BPP Prabowo-Sandi Hendro T Subianto di Surabaya, selasa (19/3).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan, seharusnya tak ada penolakan terhadap capres untuk menyapa masyarakat yang dituju. “Semua capres dan cawapres berhak untuk datang ke tempat dimana saja untuk menemui pendukungnya. Tak boleh ditolak,”jelasnya.

Oleh sebab itu, Hendro mengaku pihaknya saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti atas penolakan terhadap kedatangan Sandi di Muncar Kabupaten Banyuwangi.

“Dari pengumpulan bukti tersebut nantinya akan kami laporkan ke Bawaslu. Apakah ini termasuk pelanggaran kampanye apa bukan nanti Bawaslu yang menilai,”tutupnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait