oleh

5 Band Rock yang Hingga Kini Memikat Hati Kalangan Milenial

INIKATA.com– Band genre rock kini perlahan mulai terkikis. Kehadiran band pop dan dangdut mulai menyaingi posisi band rock, bahkan nama musisi band rock mulai kalah tenar dari kedua aliran itu.

Siapa yang tak kenal Via Vallen, Ayu Ting-ting, Siti Badriah, dan Nella Kharisma? Mereka ini adalah penyanyi dangdut yang mampu memikat ribuan hati, para pecinta musik tanah air di era milenial.

Namun, bagaimana nasib band rock? Rupanya sejumlah nama band rock masih memiliki tempat di hati para pecinta musik, lagu-lagunya bahkan masih sering terdengar, di radio atau pun ponsel anak sekolahan.

Berikut 5 band rock yang kini melegenda di hati para pecinta musik tanah air.

1. Pas Band

Band yang didirikan pada 1990 ini pasti masih melekat dalam ingatan generasi 80-an. Band yang digawangi Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), Sandy, serta Richard Mutter (drum) ini menganut aliran rock, hip hop, dan punk.

Tidak hanya itu, Pas Band juga menciptakan sejumlah lagu pop yang kini digemari kalangan milenial yang identik dengan asmara. Sebut saja “Aku”, lagu single dari album “Romantic Lies and Bleeding” yang diciptakan pada tahun 2008 silam.

Selain itu, Pas Band juga memiliki lagu andalan yang melekat di hati publik dan menjadi soundtrack resmi film “Ada Apa Dengan Cinta”, yakni “Kesepian Kita”.

2. Netral

Di tahun 90-an, band Netral berdiri. Band yang menganut genre rock alternatif ini menjadi kiblat musik di era 90-an. Bahkan hingga kini band yang telah berganti nama menjadi NTRL ini terus eksis dengan lagu rock-nya.

Band yang digawangi Bagus Dhanar Dhana pada vokal dan bassist, Eno Gitara Ryanto sebagai drummer, dan Christopher Bollemeyer pada gitar ini memiliki satu lagu yang hingga kini sering kita dengar, yakni “Garuda di Dadaku”.

Siapa yang tak mengenal lagu tersebut di era milenial ini?.

3. /Rif

Rhythm in freedom merupakan kepanjangan nama dari band asal Bandung ini. Didirikan pada tahun 1992, /Rif memulai kariernya dari kafe ke kafe. Dan akhirnya mampu menarik simpatik dan memulai karier dalam bersaing di kancah musik nasional.

Debutnya di blantika musik Indonesia diawali dengan album “Radja” pada tahun 1997. Lewat album ini pulalah, namanya makin melejit dengan lagu Radja dan Bunga.

4. God Bless

Lebih dari empat dekade berkiprah, God Bless menjadi band yang sangat legendaris di Indonesia. Sang vokalis band ini bahkan dikenal lintas generasi. Dia adalah Achmad Albar yang mulai tenar di tahun 1970-an.

Meski band ini terbilang tua, namun lagunya hingga kini masih tetap eksis. Sebut saja lagu “Panggung Sandiwara”, “Rumah Kita”, “Kehidupan”, dan “Semut Hitam”. Biasa dengar kan?

5. Slank

Band yang satu ini berdiri pada 1983 di Jakarta. Bimbim, Denny BDN, Erwan, Kiki dan Bongky merupakan personel awal band lintas generasi ini. Band yang bermarkas di Gang Potlot ini terakhir merilis album “Palalopeyank” pada tahun 2017. Selain itu, lagu-lagu Slank yang masih terus diputar hingga kini seperti “Terlalu Manis”, “Ku Tak Bisa”, “Anyer 10 Maret”, “Orkes Sakit Hati”, hingga “Balikin”.

Lagu-lagu tersebut membuat Slank masih terus eksis dan sangat dirindukan hingga saat ini. Mau kembali bernostalgia dan melapas rindu dengan Slank secara langsung? Hadiri “Konser Spesial Slank bersama Shopee” pada 31 Maret 2019 pukul 19.00 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Dalam konser spesial bersama Shopee tersebut, penikmat musik Tanah Air akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu hits Slank, juga beberapa single baru.

Konser ini pun menjadi salah satu konser termegah Slank di tahun ini. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap acara ini membuat tiket “Konser Spesial Slank bersama Shopee” habis terjual sehingga akan disiarkan secara langsung melalui acara televisi ekslusif di SCTV dan Indosiar tanggal 31 Maret 2019 pukul 19.00 WIB.

Para penggemar Slank di seluruh Indonesia pun bisa merasakan keseruan konser tersebut. Oleh sebab itu, jangan sampai lewatkan acara ini ya karena akan ada banyak promo dan kejutan menarik persembahan spesial dari Shopee Indonesia.(**)

Komentar

Topik Terkait