oleh

Uang Ratusan Juta Ditemukan di Ruangannya, Menag Lukman Hakim Bilang Begini

INIKATA.com Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin akhirnya berkomentar terkait temuan uang ratusan juta rupiah di ruangannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia menegaskan, apapun yang dilakukan oleh KPK harus diapresiasi dan tetap menghormati proses tersebut.

Terkait dengan pengusutan dugaan suap jual-beli jabatan dengan tersangka Romahurmuziy (Rommy), Lukman tidak ingin berbicara banyak kepada awak media.

“Gini, saya harus menghormati institusi KPK, jadi secara etis tidak pada tempatnya saya menyampaikan hal yang saya belum saya sampaikan kepada KPK sebagai institusi resmi,”kata Lukman Hakim, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan jika uang yang ditemukan di laci meja kerja Lukman Hakim itu berkaitan dengan perkara yang saat ini ditangani KPK. Dalam penggeledahan yang dilakukan Senin (18/3) lalu itu, KPK menyita uang sebanyak Rp 180 juta dan USD 30 ribu.

“Nanti akan kami telusuri satu per satu bukti-buktinya, klarifikasi-klarifikasinya, dan informasi-informasi lainnya yang relevan,”kata Febri.

Dalam kasus ini, ada 3 orang yang ditetapkan KPK sebagai tersangka. Mereka ialah Rommy sebagai tersangka penerima serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin sebagai tersangka pemberi. (**)

Komentar

Topik Terkait