oleh

Awalnya Dikira Kayu, Ternyata Mayat Tanpa Identitas Nyangkut di DAM

INIKATA.com Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di DAM Tanah Putih Blumbungan, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Kamis (21/3) pukul 06.30.

Menurut keterangan Kapolsek Abiansemal, AKP Ida Bagus Putu Mertayasa, mayat tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang warga, Made Arsana, 51, pukul 06.30. Saat itu Arsana hendak pergi ke sawah untuk menyabit rumput. Saksi melihat sebuah benda tersangkut di tanggul ketika sedang melintas. Setelah didekati, ternyata mayat seorang laki-laki yang tersangkut.

“Awalnya dikira kayu. Setelah diperhatikan lebih dekat, ternyata sesosok mayat yang sedang tersangkut di Dam. Posisinya tertelungkup, mengenakan baju kaos oblong bergaris merah kuning hitam dan celana panjang jenis jeans,” terang AKP Ida Bagus Putu Mertayasa kepada koran ini.

Saksi kemudian kembali ke rumahnya di Blumbungan dan menyampaikan temuan tersebut kepada adiknya I Nyoman Sujana, 47. Keduanya langsung menuju TKP dan menelepon polisi. Selang beberapa menit, petugas dari Polsek Abiansemal disertai Perbekel Desa Sibangkaja tiba di lokasi. Pukul 08.40 mayat dievakuasi oleh petugas BPBD Badung.

“Barang bukti yang ditemukan berupa satu bungkus rokok merek Apache isi 13 batang dan satu buah korek gas dari kantong celananya. Tidak ada identitas,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan dan identifikasi Polres Badung, ditemukan luka lecet di kepala bagian atas korban. Warga masyarakat sekitar pun mengaku tidak mengenali mayat tersebut. Mayat dibawa ke Instalasi Forensik RSU Sanglah oleh ambulans PMI Kabupaten Badung, didampingi petugas kepolisian.

Ditanya soal dugaan apakah mayat itu korban pembunuhan, pihaknya tidak berani memastikan. “Identitasnya masih kami selidiki,” jawabnya. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait