oleh

Mobil Diduga Milik Purnawirawan TNI Angkut Logistik Prabowo – Sandi, Ini Respon Bawaslu

INIKATA.com Video berdurasi 01.00 menit beredar di media sosial. Sebuah mobil diduga milik perwira TNI berplat merah menampung logistik diduga milik pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saat dikonfirmasi, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja mengatakan, sudah mendapatkan informasi, bahwa pemilik kendaraan tersebut adalah seorang purnawirawan TNI.

“Itu purnawirawan TNI,” ujar Bagja di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (22/3).

Bagja mengatakan, Bawaslu masih melakukan penyelidikan apakah kejadian itu termasuk pelanggaran pemilu. Bahkan Bagja mendapat informasi si pemilik mobil itu sedang diproses oleh pihak TNI.

“Ini masih dalam penyelidikan dan orangnya juga sedang diproses,” katanya.

Bagja melanjutkan mobil TNI yan‎g mengangkut logistik Prabowo-Sandi itu kejadiannya di Tanah Sereal, Kota Bogor. Petugas di lapangan juga telah menegur karena mengangkut logistik itu menggunakan plat TNI.

“Jadi, menegur yang bersangkutan pakai plat dinas. Kemudian diganti dengan plat biasa,” tuturnya.

Terpisah, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria membantah melibatkan TNI dalam kampanye pasangan nomor urut 02. “Sejauh yang saya tahu Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak pernah menggunakan fasilitas negara,” ungkap Riza singkat. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait