oleh

Romahurmuziy Minta Berobat di Luar Tahanan: Dokternya KPK Tidak Mampu

INIKATA.com Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy akhirnya datang memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah kemarin mangkir karena alasan sakit.

Romi, begitu anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu disapa, tiba pukul 09.50 di gedung KPK dengan diantar mobil tahanan KPK. Ia terlihat Ia terlihat bugar dalam balutan rompi oranye khas tahanan antirasuah.

Ini pemeriksaan perdana Romi sebagai tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama.

“Siap (diperiksa),” kata Romi kepada wartawan, Jumat (22/3).

Disinggung tentang absennya dalam pemeriksaan kemarin, Romi mengaku punya riwayat penyakit yang cukup lama dan sudah dua kali meminta izin berobat di luar.

“Karena memang saya ada penyakit yang agak lama dan belum saya periksakan, dan dokternya di sini (KPK) tidak dalam posisi mampu, makanya saya minta keluar. Tapi sampai hari ini belum diberi,” kata Romi.

Romi pernah bilang telah dijebak dalam kasus ini. Ketika hal ini kembali ditanyakan, Romi menolak menjelaskan detailnya.

“Begini, saya akan menjawab hal-hal yang terkait dengan materi perkara tentu kepada penyidik, kalau ke rekan-rekan media nanti malah nggak pas,” tukas Romi.

Penyidik KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini.

Romi sendiri diduga menerima suap dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR periode 2014-2019. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait