oleh

Sandi Lebih Mendongkrak Dibanding Ma’ruf, BPN: Prabowo Tak Salah Pilih

INIKATA.com – Meningkatnya elektabilitas pasangan calon presiden, Prabowo-Sandi, di beberapa daerah, dinilai karena Sandi lebih mendongkrak Prabowo dibanding Ma’ruf ke Jokowi.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pun menyambut baik survei terbaru Litbang Kompas yang dilakukan pada 22 Februari-5 Maret 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyebut data survei itu menunjukkan bahwa capresnya, Prabowo Subianto, tidak asal-asalan dalam memilih pendampingnya.

“Pak Prabowo tidak salah pilih calon wakil presidennya,” ujar Andre saat dihubungi wartawan, Jumat (22/3).

Selain itu, Andre menegaskan, pemilihan Sandi sebagai cawapres tidak sebatas karena pertimbangan elektoral. Namun, Prabowo memilih untuk mencari rekan dalam membangun bangsa.

“Cawapres ini akan menjadi partnernya Pak Prabowo, akan menjadi eksekutor. Membantu Pak Prabowo menjadi eksekutor kebijakan-kebijakan Pak Prabowo,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wasekjen Partai Gerindra itu menyebut, dari pemilihan Sandi sebagai cawapres melambangkan bagaimana visi Prabowo membangun bangsa dalam jangka waktu panjang ke depan. Mantan Danjen Kopassus itu memikirkan terkait regenerasi kepemimpinan selanjutnya.

“Jadi dipilihlah yang muda, sehingga setelah era Pak Prabowo, ada era Sandiaga Uno yang melanjutkan kepemimpinan Pak Prabowo dan porgram-program Pak Prabowo,” tandas Andre.

Sebagaimana diketahui, survei terbaru Litbang Kompas yang dilakukan pada 22 Februari-5 Maret 2019 menunjukkan Sandiaga Uno lebih banyak memberikan dampak elektoral bagi capresnya dibanding Ma’ruf Amin. Dari 9,5 persen responden yang memilih karena faktor cawapres, 16,7 persennya memutuskan memilih pasangan 02 karena faktor Sandi. Sementara yang memilih pasangan 01 karena Ma’ruf Amin hanya 5,4 persen. (Jawapos)

Komentar

Topik Terkait