oleh

Morata Dinilai Tampil Buruk, Enrique: Selalu Hebat Bersama Kami

INIKATA.com – Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata gagal mencetak gol dari enam peluang yang ia miliki saat Spanyol menghadapi Norwegia di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020. Itu memperpanjang paceklik gol internasional Morata yang membentang sejak November 2017

Namun, Pelatih Spanyol, Luis Enrique menepis anggapan bahwa Alvaro Morata tampil buruk. Ia juga menegaskan Morata yang menjadi pemain dengan catatan tembakan terbanyak di laga ini tidak memiliki masalah kepercayaan diri. Pada laga ini, peluang terbaik didapat Morata saat menerima umpan silang Dani Ceballos.

“Saya melihatnya jauh lebih baik daripada ketika dia di Chelsea. Dia selalu hebat bersama kami tapi sekarang dia lebih tegas, menjaga bola di akhir pertandingan ini misalnya,” kata Luis Enrique pada konferensi pers dikutip dari Goal.

“Dia melakukan itu dengan percaya diri. Dia memiliki banyak peluang dan dia berada di tempat yang seharusnya. Dia tidak cukup beruntung tetapi dia memiliki pertandingan yang hebat, pertandingan terbaiknya dengan kami sejauh ini,” tegas eks pelatih Barcelona itu.

Spanyol Turunkan Trisula Jebol Gawang

Pada laga yang berlangsung di Mestalla Stadium, Ahad, 24 Maret, dinihari tadi, Spanyol yang menurunkan trisula Rodrigo, Alvaro Morata, dan Marco Asensio menjebol gawang tamunya di menit ke-16. Gol Tim Matador dicetak oleh Rodrigo. Penyerang Valencia itu menaklukkan kiper Norwegia, Rune Almenning Jarstein setelah mendapat umpan manis dari bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba.

Namun, Spanyol yang melakukan penguasaan bola hingga 69 % mampu direpotkan serangan balik Norwegia. Bahkan, di menit ke-65, Norwegia mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Joshua King. Wasit Andris Treimanis asal Latvia menunjuk titik putih usai bek Inigo Martinez melakukan pelanggaran terhadap Bjoern Maars Johnsen.

Beruntung mereka juga mendapat penalti di menit ke-71 yang bisa dieksekusi oleh sang kapten, Sergio Ramos. Wasit memberi hadiah tendangan 12 pas usai kiper Rune Almenning Jarstein melakukan pelanggaran terhadap Alvaro Morata di dalam kotak terlarang.

Dengan kemenangan 2-1 ini, tiga negara memiliki poin dan selisih gol sama di Grup H. Itu setelah Malta dan Swedia juga menang dengan skor sama atas Kepulauan Faroe dan Rumania. Spanyol selanjutnya akan menghadapi Malta. Sedangkan Norwegia sudah ditunggu Swedia. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait