oleh

Ini Sikap Bawaslu Terkait Bendera Golkar Berkibar di Kampanye Prabowo

MAKASSAR, INIKATA.com – Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Makassar Muh Maulana membenarkan terkait adanya pelaporan partai Golkar Makassar terkait bendera partai berlambang beringin itu pada kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karebosi.

“Iya, kami sudah terima surat keberatannya kemarin. Saya tidak tahu pasti siapa yang melaporkan, kemungkinan pengurus partai,”sebut Maulana saat ditemui Senin (25/3/2019) pagi.

Adapun dasar bagi Bawaslu untuk memproses kasus ini, sesuai pasal 280 huruf i UU no 7 tahun 2017. Di mana, pelaksana, peserta, dan tim kampanye Pemilu dilarang menggunakan tanda gambar partai yang bukan dari pengusungnya.

“280 ayat 1 huruf i, membawa atau menggunakan tanda gambar dan atau atribut selain dari tanda gambar dan atau atribut peserta Pemilu yang bersangkutan,” sambung Maulana.

Diketahui, pada kampanye akbar Prabowo Subianto di lapangan Karebosi Minggu (24/3/2019) kemarin, ada beberapa atribut berupa bendera partai Golkar. Lengkap dengan nomor urut 4. Logo Golkar yang terpasang di bendera, juga bersanding dengan wajah Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sementara, pada Pemilu ini, Golkar menjadi pengusung kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden lainnya, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait