oleh

BPN Sebut Bendera Tauhid Halal, Bukti Prabowo Didukung Islam

INIKATA.com Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean dari Partai Demokrat kembali bikin heboh dunia maya dengan ciutannya baru-baru ini, Selasa (26/3/2019).

Ia menilai bendera tauhid tidak dilarang sama sekali, menyusul banyaknya rumor bendera hitam dengan kalimat tauhid yang berkibar di Kampanye Akbar Prabowo di Makassar adalah bendera HTI.

“Saya nyatakan, BENDERA TAUHID sah dan halal dikibarkan pada kampanye Prabowo Sandi..!!,” tulis Ferdinand di akun twitternya.

Sontak kicauan yang dipostingnya siang tadi sekira pukul 12.30 tersebut mendapatkan 515 like dan 52 komentar dan telah diretweet 116 warga twitter.

Dilansir dari Tirto ID, Ferdinand Hutahaean memang membantah bendera hitam bertuliskan tauhid tersebut adalah bendera HTI.

Ya jadi harus dilihat bahwa dipisahkan antara bendera HTI dengan bendera tauhid. Yang dikibarkan itu adalah bendera tauhid, halal. Tidak dilarang oleh siapa pun, dan bendera tauhid itu adalah sebuah simbol ya bagi umat islam,”

Ia menilai penggunaan bendera HTI sah-sah saja dan jika memang bendera HTI pasti ada tulisan “Hizbut Tahrir Indonesia”.

“Jadi itu sah-sah saja menunjukkan bahwa Prabowo dan Sandiaga Uno didukung oleh kelompok islam dan didukung mayoritas Islam. Jadi itu bukan bendera HTI, karena bendera HTI pasti ada tulisan HTI-nya,” katanya.

Ferdinand melanjutkan, jika memang adanya simpatisan HTI yang hadir dengan menggunakan bendera, hal tersebut bisa dikatakan karena kekecewan atas pemerintah Joko Widodo yang membubarkan organisasi tersebut.

“Dan kalau pun itu ada, tentu tidak karena diperintah ya. Bisa saja semangat masyarakat yang merasa bahwa teraniaya organisasinya dibubarkan, sebagai bentuk perlawanan, itu bisa saja,” katanya.

“Tapi bisa saja itu sebagai sebuah fitnah, kita tidak tahu pelakunya tetapi bagi kami, bendera tauhid halal dikibarkan di semua kampanye Prabowo-Sandiaga,” pungkasnya. (red)

Komentar

Topik Terkait