oleh

Dengan Kepala Plontos, Wahyu Jayadi Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

INIKATA.com – Wahyu Jayadi, Dosen UNM bergelar Doktor kini harus menjalani pemeriksaan kejiwaan, di Dokpol RS Bhayangkara Makassar, Selasa (26/3).

Ia merupakan tersangka pembunuhan terhadap rekan kerjanya sendiri, Zulaeha Djafar, di dalam mobil, Jumat (22/3) pekan lalu, di Gowa.

Terlihat, Wahyu Jayadi dengan tangan terborgol dan mengenakan kostum tahanan keluar dari ruang tahanan Mapolres Gowa.

Dengan rambut plontos, ia hanya bisa tertunduk malu saat akan dibawa ke RS Bhayangkara Makassar.

“Pagi ini kami membawa tersangka Wahyu Jayadi untuk diperiksakan kejiwaannya ke Psikiater,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Muhammad Rivai.
Rivai juga menuturkan, pemeriksaan psikologi tersebut untuk mendalami kondisi kejiwaan tersangka, yang akan dilakukan oleh ahli dokter psikiatri dari RS Bhayangkara Polda Sulsel.
“Pemeriksaan ke psikiater ini untuk mendalami kondisi kejiwaan pelaku, sekaligus untuk mengetahui lebih jauh motif pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban,” jelasnya.
Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga membenarkan perihal pemeriksaan tersangka Wahyu Jayadi ke Psikiater. “Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Tim Psikiater Biddokkes Polda Sulsel, hari ini tersangka WJ memang sudah mulai diperiksakan kejiwaannya ke Psikiater,” tututnya.
Sebelumnya, tersangka Wahyu Jayadi mengaku melakukan pembunuhan terhadap korban Zulaeha Djafar karena merasa emosi dan tersinggung dengan korban yang menurutnya begitu mencampuri urusan pribadi pelaku terlalu jauh. (Azhari)

Komentar

Topik Terkait