oleh

Dipesan Napi, BNNP Jatim Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Lapas Medaeng

SURABAYA, INIKATA.com – BNNP Jatim berhasil mengungungkap penyelundupan sabu 1 Kg asal Aceh yang dikendalikan dari lapas Medaeng, Senin (25/3) malam.

Dalam pengungkapan tersebut diamankan dua tersangka diantaranya Mur (27) dan AD (24), keduanya warga asal Aceh Utara, Provinsi Aceh.

“Mereka tertangkap anggota setelah lolos melalui pemeriksaan sinar X ray setelah melalui penerbangan domestic. Mereka menyimpan sabunya disebuah lapisan sandal yang mereka gunakan. Lalu anggota kuntit dan begitu keluar bandara langsung dilakukan penangkapan,”ungkap Kabid penindakan dan pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra di Surabaya, selasa (26/3).

Wisnu Chandra mengatakan dari pengakuan mereka, bahwa barang haram tersebut akan dikirim kepada Bandar yang ada di Jatim atas pemesanan napi Troy yang saat ini mendekam di Medaeng Sidoarjo.

“Kini kami terus kembangkan sampai kejaringan mereka semuanya,”jelasnya.

Sementara itu dalam data BNNP Jatim, dalam tiga bulan terakhir, BNNP Jatim berhasil tiga kali mengungkap peredaran sabu di Jatim. Dalam pengungkapan tersebut diamankan beberapa Bandar dan pengedar dengan total keseluruhan barang bukti mencapai 24 Kg. asal barang haram yang diungkap berasal dari Cina, Malaysia dan Aceh. (Three)

Komentar

Topik Terkait