oleh

Vino G Bastian Jadi Ulama, Terpilih Perankan Buya Hamka

INIKATA.com – Meski karakter asli Vino terkesan bad boy, namun ia malah terpilih memerankan tokoh utama dalam film Buya Hamka.

Dia mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan langka tersebut.

“Alhamdulillah tahun lalu saya ditawari kepercayaan untuk memerankan tokoh sebesar Buya Hamka,” kata Vino G Bastian di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

“Alhamdulillah, saya yang dulu meranin peran anak-anak bandel akhirnya jadi ulama juga,” sambung Vino tersenyum.

Pria 37 tahun itu merasa memerankan sosok Buya Hamka adalah sebuah ujian. Kemampuannya diuji untuk membawakan karakter Buya Hamka yang sangat terkenal.

Termasuk jadi ajang pembelajaran mendalami sifat-sifat ulama serta sastrawan asal Sumatera Barat tersebut.

“Sebagai aktor, ini satu level baru untuk menguji kemampuan. Sebagai manusia, ini seperti ujian, sekaligus amanah untuk diri sendiri, agar bisa belajar dari pribadi dan Buya Hamka yang luar biasa,” beber Vino G Bastian.

Film biopik Buya Hamka diproduksi oleh Falcon Pictures, Starvision, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan sutradara Fajar Bustomi.

Selain Vino G. Bastian, sejumlah pemain kenamaan lain juga terlibat. Antara lain, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayu Laksmi, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, Beby Tsabina, Mellya Baskarani, Ben Kasyafani, Mathino Lio, Roy Sungkono, Wafda, Ade Firman, Verdi Solaiman, Rifnu Wikana, dan lainnya. (**/JPNN)

Komentar

Topik Terkait