oleh

Bayern Muenchen Resmi Memboyong Lucas Hernandez dari Atletico Madrid

INIKATA.com Di tengah jeda internasional, Bayern Muenchen justru melakukan aktivitas transfer pemain. Klub raksasa Jerman tersebut resmi memboyong Lucas Hernandez dari Atletico Madrid.

Bek asal Prancis dibeli seharga 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Oleh Muenchen, Hernandez dikontrak hingga musim panas 2024.

“Kami senang telah mendatangkan salah satu bek terbaik di dunia. Lucas Hernandez akan melanjutkan tradisi pemain Prancis yang sukses bersama klub ini,” kata Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic.

Hernandez tercatat sebagai pembelian termahal dalam sejarah transfer Muenchen. Bahkan ia memecahkan rekor di pentas Budesliga Jerman sebagai rekrutan dengan nominal paling besar.

Meski demikian, Hernandez belum bisa gabung dengan tim asuhan Niko Kovac. Sebab menurut kesepakatan, ia baru resmi meninggalkan Atletico Madrid saat musim 2018-2019 sudah berakhir.

“Ini salah satu hal penting dalam karir saya. Bayern Muenchen merupakan salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga, dan akan memperjuangkan segalanya bersama Bayern Muenchen,” ungkap sang pemain.

“Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, manajemen, pelatih, rekan satu tim, dan para penggemar selama 12 dua belas tahun yang luar biasa. Atletico akan selalu menjadi bagian dari diri saya. Sekarang saya senang setelah saya mengambil langkah selanjutnya di Bayern Muenchen,” pungkas Hernandez. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait