oleh

Ditodong Pistol Saat Penangkapan, Steve Emmanuel Gemetar Pasrah

INIKATA.com – Fakta baru akhirnya terkuak dalam sidang penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa artis Steve Emmanuel.

Kuasa hukum Steve Emmanuel, Agung Sihombing mengatakan kliennya sempat diancam menggunakan pistol oleh polisi sebelum penangkapan.

Hal itu dilakukan karena biodata di dalam surat penangkapan yang dibawa oleh polisi tidak sesuai dengan Steve. Namun, dalam izin geledah itu, nama dan tanggal lahir yang termaktub bukan milik Steve.

“Tiba-tiba, para saksi datang dan mempunyai izin geledah. Namun, dalam surat yang diperlihatkan kepada saksi, nama terdakwa dan tanggal lahir salah dan tidak ada izin dari pengadilan untuk menggeledah sehingga terdakwa menolak,” ucap Agung Sihombing di persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis (28/3).

Oleh karena penolakan akan digeledah tersebut, Steve Emmanuel mengaku sempat mendapatkan perlakuan kasar. Aktor berusia 35 tahun itu sempat diancam sampai ditodong dengan pistol di kepalanya oleh oknum petugas.

“Sampai akhirnya salah satu polisi mengancam terdakwa dan merangkul dengan kasar. Kemudian, salah satu polisi mengeluarkan pistol kecil berwarna silver semacam kong yang ditodongkan ke arah kepala sehingga membuat terdakwa gemetar, shock, dan lemas. Saat itu, polisi menyatakan mencari kokain dan pengedar kokain, bukan mencari terdakwa,” tandas Agung Sihombing.

Diketahui, aktor Steve Emmanuel didakwa dengan pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009, subsider 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Terhadap Steve terancam pidana mati atau hukuman seumur hidup.

Mantan kekasih Andi Soraya ini diduga sebagai pengedar narkoba jenis kokain karena memiliki barang haram itu dalam jumlah banyak, yakni 92,4 gram. (JPG)

Komentar

Topik Terkait