oleh

Gegara Nonton Kecelakaan, 18 Nyawa Melayang Disambar Truk

INIKATA.com – Siapa menyangka, hanya karena menonton insiden kecelakaan, 18 nyawa ikut melayang di Nahuala, Solola, Guatemala, Rabu (27/3) malam.

Semua berawal dari tabrak lari di ruas jalan utama yang penerangannya tidak maksimal. Warga di sekitar lokasi langsung berkerumun. Menonton kecelakaan. Saat itulah sebuah truk melintas di jalanan gelap tersebut dan menabrak orang-orang di sana.

Celakanya, sopir truk semitrailer itu tidak berhenti. Dia malah menambah laju kendaraan dan melarikan diri. Sebanyak 18 orang dipastikan tewas dalam kecelakaan nahas tersebut.

Sementara itu, belasan orang lainnya terpaksa dirawat di rumah sakit. Sembilan di antaranya luka parah. Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa kecelakaan maut itu merenggut 32 nyawa.

“Tampaknya truk tidak memperhatikan bahwa waktu itu ada banyak orang di jalan,” terang Cecilio Chacaj, juru bicara pasukan pemadam kebakaran. Kecelakaan pertama terjadi pukul 20.48 waktu setempat. Sekitar setengah jam kemudian, kecelakaan lanjutan yang melibatkan truk semitrailer itu terjadi.

Seorang saksi mata melaporkan, lampu depan truk tidak menyala saat melintasi jalanan yang gelap tersebut. Tak ayal, truk itu pun langsung menabrak kerumunan dan melindas orang-orang di sana untuk menonton tabrak lari.

Antara takut dan panik, sopir truk kabur. Sampai sekarang, aparat belum berhasil menangkap si sopir. Kemarin, Kamis (28/3) sebagian korban mulai dimakamkan. Presiden Guatemala Jimmy Morales menetapkan hari berkabung selama tiga hari. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait