oleh

Sebelum Meninggal, Ini Pesan Pendiri Masjid Kubah Emas

INIKATA.com Pendiri Masjid Kubah Emas Hajah Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais mengembuskan napas terakhir pada Jumat (29/3). Kepergian almarhumah menyisakan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga namun juga warga sekitar.

Seperti diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group), sosok almarhumah dikenal sebagai pribadi yang gemar beramal dan kerap memberikan bantuan khususnya untuk anak yatim dan duafa. Terbukti, ribuan jamaah tampak menghadiri prosesi pemakaman almarhumah.

Tak hanya itu, Dian juga mendirikan sebuah masjid yang cukup megah di kawasan Limo, Depok, yang dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas. Suami almarhumah, Maemun Al Rasyid bahkan mengatakan bahwa istri tercintanya itu meninggal dunia dalam keadaan berwudu.

“Dia pesan, kalau meninggal tolong dimakamkan di masjid ini (Masjid Kubah Emas). Terus dia juga berpesan agar diikhlaskan dan disalatkan oleh para jamaah. Dan alhamdulillah doa beliau diijabah Allah,” katanya sesaat sebelum menyalatkan almarhumah.

Dian mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, sekira pukul 02:30 WIB, akibat sakit. Kini jasadnya akan dimakamkan di area Masjid Kubah Emas, Depok. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait