oleh

Persib Desak PSSI Gelar KLB, Umuh: Jangan Menunggu Sampai Agustus

INIKATA.com – Persib Bandung mendesak PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Sebab, saat ini PSSI butuh sosok pemimpin yang nyata usai Plt Ketum, Joko Driyono ditetapkan tersangka dan resmi ditahan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menilai penahanan Joko Driyono merupakan sebuah musibah besar bagi PSSI. Namun, hal itu tak membuat para pengurus maupun anggota menjadi terlena. KLB harus secepatnya digelar.

“Mudah-mudahan semua ini tidak terjadi lagi. Ini musibah untuk PSSI, ini harus dituntaskan semua kalau sama merata saya yakin mungkin agak susah, nanti pokoknya kita siap-siap untuk secepatnya,” katanya, dilansir laman resmi VPC.

PSSI memang sudah mulai merencanakan untuk melakukan KLB. Namun kabarnya, PSSI akan menggelar KLB pada Agustus mendatang. Alias masih 6 bulan lagi.

Kabar ini langsung dikritisi oleh Umuh. Pria yang kerap mengenakan topi ala koboy ini mendesak PSSI menggelar KLB pada April ini.

“Kalau sudah ada, harus secepatnya. Sesudah Pilpres, jangan menunggu sampai Agustus,” tegasnya.

Di luar KLB yang diinginkan segera dilaksanakan, sejumlah nama calon Ketum PSSI pun sudah mulai mencuat. Persib sendiri mengusulkan Komjen Pol M Iriawan. Lalu ada nama Fadel Muhammad, Erick Thohir, hingga mantan Ketua BNN Budi Waseso. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait