oleh

Sebelum Nonton PSM Makassar Besok, Ketahui Siapa KAYA FC Sebenarnya

INIKATA.com Menjamu klub asal Filipina, Kaya Iloilo Fc besok, Selasa (2/4/2019), PSM Makassar yang mewakili Indonesia dipastikan terjun dengan para pemain hasil latihan yang serius, Senin (1/4/2019).

Darije sendiri, telah mengakui siang tadi sengaja melewatkan Piala Presiden demi menunjukkan keseriusannya membawa PSM Makassar meraih rekor di Asian Football Championship.

“Kita sebenarnya tersingkir dari Piala Presiden untuk mempersiapakan diri dengan baik untuk Piala AFC,” ujar Kalezic saat sesi jumpa pers di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin (1/4) seperti dilansir dari Bola.net.

Namun meski begitu, mengapa sampai salah satu klub tertua di Indonesia itu begitu segan dengan Kaya Iloilo Fc?

PSM Makassar menempati posisi ke 140 dengan poin 3.54, sementara Kaya Iloilo Fc berada di peringkat 86 dengan poin 11.78.

Rengking ini terang saja membuat PSM Makassar waspada, dan mempersiapkan diri dengan sangat baik, meski sang CEO, Munafri Arifuddin tak mau bermimpi besar ditengah perbedaan tersebut.

Bahkan Indosport sendiri memberi judul dalam beritanya tentang laga kedua tim tersebut, di Stadion Pakansari besok  sebagai pertandingan antara bumi dan langit, sebab dari rangking, posisi PSM dan Kaya terpaut 54 klub-klub lainnya dibelahan bumi.

Namun, meski begitu, bola tentu saja masih selalu bundar. PSM Makassar dibawah Darije Kalezic tak bisa diragukan.

Segudang pengalamannya melatih tim PSV di Belanda dan sejumlah klub lainnya, serta yang teranyar Darije bahkan hampir terbang bersama Guus Hiddink ke Chelsea, membuat KAYA Iloilo FC datang dengan persiapan yang juga tokcer.

“Saya sudah menunggu pertandingan ini dengan cukup lama, setelah dua puluh hari dan saya semangat untuk pertandingan besok,” ucap Noel, pelatih Kaya Iloilo.

Noel mengungkapkan, laga besok juga menentukan siapa yang menjadi pemimpin klasemen di Grup H.

“Saya pikir kita semua tahu, betapa pentingnya pertandingan besok, pertandingan menentukan siapakah yang berada diposisi pertama didalam Grup H,” pungkasnya.(Dir)

Komentar

Topik Terkait