oleh

Dijagokan Jadi Ketum PSSI, Ini Respons Hary Tanoesoedibjo

INIKATA.com – Kesuksesan Hary Tanoesoedibjo memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI) membuat dirinya dijagokan sebagai salah satu figur yang pas untuk memimpin PSSI.

Meski demikian, pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu mengaku belum terpikirkan untuk menjadi pengganti Edy Rahmayadi.

“Namun, saya lihat bola Indonesia itu harus bisa punya prestasi yang baik. Kenapa? Sebab, anak muda itu banyak. Jadi, pilihannya itu banyak,” kata Hary saat menghadiri final Pro Futsal League 2019 di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (31/3).

Pria yang juga ketua umum Partai Perindo itu pun memilih menyerahkan semuanya kepada para pemilik suara.

“Terus terang saja, intinya itu keinginan kita semua bagaimana PSSI bisa berkembang dan maju di dunia internasional,” tutur Hary.

Hary melanjutkan, saat ini dirinya berfokus untuk terus meningkatkan prestasi futsal Indonesia.

“Sebagai ketua umum FFI, saya harus menyelesaikan tugas saya. Saya harus membuktikan bahwa futsal di bawah manajemen saya dan kawan-kawan bisa berkembang, bisa baik,” jelas Hary.

Dia pun berharap Tim Nasional Futsal Indonesia bisa berlaga pada Piala Dunia suatu saat nanti.

“Tentunya, ini aspirasi kita. Bukan saya saja, kawan-kawan dan bangsa Indonesia ingin futsal masuk Piala Dunia dan mudah-mudahan bisa dapat nomor juga,” kata Hary.

Dalam kesempatan itu Hary juga memberikan saran kepada para penggawa Timnas Futsal U-20 yang akan melawan Iran.

“Pertama, harus mampu secara skill. Karena ini kolektif, harus kompak juga. Enggak boleh ada ego. Itu penting. Kadang-kadang pemain itu ada egonya,” imbuh Hary.

Selain itu, dia juga meminta para pemain menjaga stamina dan memiliki keyakinan besar.

“Masuk lapangan untuk menang. Keyakinannya harus tinggi sehingga membuat semangat. Kalau semangat, pasti kekuatannya lebih besar,” tegas Hary. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait