oleh

Lawan Golput, Mendagri Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu 2019

SURABAYA, INIKATA.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam kuliah umumnya di Universitas Wijaya Kusuma (UWK), Surabaya, meminta agar civitas akademik utamanya Mahasiswa untuk mengorganisir lingkungan untuk berpartisipasi dalam politik alias mengajak untuk tidak golput.

“Hal ini penting dilakukan karena mahasiswa merupakan kelompok intelektual yang memiliki persepsi politik dan kepekaan sosial yang tinggi, sehingga bisa memperkuat nilai kebangsaan dan membangun kualitas demokrasi,” ujar Tjahjo, Selasa (2/4/2019).

Ditambahkan, mahasiswa diharapkan ikut mengawal dan mengawasi jalannya pesta demokrasi ini. Misalnya, dengan mengingatkan bahwa selama masa kampanye yang diutamakan adalah adu program bukan adu ujaran kebohongan/kebencian (hoax) ataupun SARA.

“Mari kita kawal bersama proses demokrasi ini dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu, sebagai bagian dari masyarakat yang baik mari ikut mempelopori ikut memilih dan jangan golongan putih atau golput,” ajak Mendagri Tjahjo Kumolo, selasa (2/4).

Sementara itu, gubernur Jatim Khofifah mengatakan mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk kaum milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April nanti. Apalagi, pelaksanaan Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk menentukan pembangunan dan masa depan bangsa.

“Semua elemen harus bergerak untuk menggunakan hak pilih dan memilih sesuai hati nuraninya, karenanya mari kita kawal bersama sehingga perjalanan menuju 17 April bisa berjalan jujur dan adil,” ungkap Khofifah. (Three)

Komentar

Topik Terkait