oleh

Fokus di Piala AFC 2019, PSM Malah Tampil Tidak Memuaskan

INIKATA.com – Permainan Pasukan Ramang dinilai belum cukup memuaskan saat tampil melawan Kaya Iloilo FC di Piala AFC, Selasa (3/3) kemarin.

Hal itu diungkap Mantan Pemain PSM Makassar, Faisal Maricar, Rabu (4/3) tadi. Ia menilai saat laga itu, PSM hanya mampu mencetak lewat titik pinalti.

“Kalau saya lihat kemarin, PSM Makassar belum memuaskan. Karena hanya titik putih baru bisa cetak gol. Kalau mau lolos yah, minimal dua kali menang,” ungkap Faisal, Rabu (3/3/2019)

Apalagi diketahui, PSM Makassar sengaja tak mengfokuskan di ajang Piala Presiden. Hal itu demi meraih hasil maksimal Piala AFC 2019.

Akan tetapi, menurutnya, performa PSM Makassar di Piala AFC belum sama sekali memuaskan. Karena sementara ini berada diperingkat kedua, setelah meraih imbang 1-1 kemarin.

Sesuai dengan aturan Piala AFC, setiap yang lolos difase grup hanya berada diperingkat pertama. Ditambah runner up terbaik.

Jadi apabila PSM Makassar ingin lolos dari fase grup H Piala AFC, wajib memenangkan dua kali pertandingan disisa pertandingan. Akan tetapi Pasukan Ramang memiliki hanya memiliki satu pertandingan kandang.

Seperti diketahui PSM Makassar kembali akan bertemu dengan Kaya FC, pada 17 April 2019 mendatang. Kemudian diakhir April 2019, Wiljan Pluim cs menjalani pertandingan kandang terakhirnya di fase grup H Piala AFC kontra Home United. Terakhir menghadapi Lao Toyota yang dijadwalkan pada 14 Mei 2019. (**)

Komentar

Topik Terkait