oleh

Belum Terdaftar di DPT, Gubernur Khofifah Minta Warga Cek di KPU

SURABAYA, INIKATA.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta bagi masyarakat yang namanya belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, supaya melakukan pengecekan di kantor KPU atau melalui portal yang telah disediakan oleh KPU.

Selain itu, bagi pemilih yang belum terdaftar dalam DPT ataupun Daftar Pemilih Tambahan (DPT) maka boleh menggunakan KTP elektronik pada 1 jam sebelum pemungutan suara di tutup.

“Mari seluruh warga Jatim gunakan hak pilihnya dan memilih sesuai hati nuraninya masing-masing, semoga apa yang kita cita-citakan untuk menjadi bangsa yang semakin sejahtera bisa terwujud,” jelasnya di Surabaya, Kamis (4/4/2019).

Mantan Mensos ini mengatakan, proses pemilihan umum yang digelar ini sangat menentukan presiden dan wakil Presiden lima tahun mendatang. Termasuk, anggota DPR-RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kab/Kota, serta anggota DPD RI. Oleh sebab itu, Pemilu 17 April 2019 menentukan format legislatif di seluruh Indonesia.

“Pemilu merupakan proses berekspresi untuk menentukan calon pemimpin bangsa dalam satu waktu, karenanya mari kita ambil bagian di dalamnya,” terang gubernur perempuan pertama di Jatim ini. (Three)

Komentar