oleh

Diancam 100 Tahun, Najib Razak Bantah Semua Tuduhan

INIKATA.com Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak yang diancam hukuman 100 tahun dalam skandal keuangan bernilai miliaran dolar dari dana kedaulatan kekayaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB), membantah semua tuduhannya.

Najib Razak menekankan bahwa dirinya tidak bersalah atas semua tuduhan yang dijeratkan padanya. Hal itu kembali ditegaskan Najib dalam persidangan yang digelar di Kuala Lumpur hari ini (Rabu, 3/4).

Mantan perdana menteri dan kroni-kroninya dituduh menjarah miliaran dolar dari 1MDB yang seharusnya digunakan untuk mengembangkan ekonomi negara.

Namun justru digunakan untuk belanja keperluan pribadi, mulai dari real estat mewah hingga karya seni dan kapal pesiar mewah.

Sidang Najib hari ini berkaitan dengan dugaan transfer uang senilai 42 juta ringgit ke rekening bank Najib dari SRC International, mantan unit 1MDB.

Di persidangan, Najib mengaku tidak bersalah atas tiga tuduhan pelanggaran kepercayaan, tiga tuduhan pencucian uang, dan satu tuduhan penyalahgunaan kekuasaan atas transfer tersebut.

Channel News Asia mengabarkan, Najib secara konsisten membantah melakukan kesalahan dalam skandal 1MDB. Dia mengatakan tuduhan terhadapnya bermotivasi politik.

Najib tidak mengeluarkan komentar apapun pasca persidangan. Dia hanya tersenyum saat menyambut para pendukungnya yang menunggu di luar pengadilan. (**/rmol)

Komentar

Topik Terkait