oleh

Soekarwo Bakal Turun Gunung, 18 Kursi Dijamin Aman Untuk Demokrat

SURABAYA, INIKATA.com – Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio optimis partai Demokrat di Jatim akan meraih 18 kursi di DPRD Jatim dalam pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, sosok mantan gubernur Jatim Soekarwo yang akan turun gunung langsung memimpin Demokrat di Pemilu 2019.

“Setelah tak menjabat gubernur tentunya pak de Karwo (panggilan akrab Soekarwo) akan banyak waktunya untuk turun langsung ke 14 daerah di Jatim untuk membesarkan partai Demokrat,” jelasnya di Surabaya, Kamis (4/4/2019).

Hal ini tentu memperkuat alasan mengapa Demokrat bisa meraih 18 kursi, terlebih di Nganjuk, Madura dan Madiun merupakan basis Soekarwo.

“Daerah- daerah itu diantaranya Nganjuk dan sekitarnya, dan Madura. Khusus di Madiun kami optimis bias bertambah suaranya karena daerah tersebut basis pendukung pakde Karwo,” sambung pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Tak hanya itu, kata Renville, daerah Malang Raya dan Jember saat ini sedang dimaksimalkan untuk dikejar perolehan suaranya.

“Di Banyuwangi kuota kursi bertambah sehingga kami optimis aka nada penambahan kursi di DPRD Jatim dari dapil sana,” tutupnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait