oleh

Berhasil Tangkap Perampok Bermodus Petugas PLN, Timsus Polda: Operasinya Hasilkan Ratusan Juta

MAKASSAR, INIKATA.com – Empat pelaku pencurian dan pemberatan (curat) dengan modus penyamaran sebagai anggota PLN akhirnya diringkus Tim Khusus Polda Sulsel.

Modus empat orang perampok tersebut begitu terorganisir, sebab dapat masuk kerumah korban dengan permisi.

Tak ayal hasil aksinya diakui bisa sampai puluhan hingga ratusan juta dalam setiap kali operasi.

“Setiap beraksi mereka bisa mendapat hasil ratusan juta, karna mereka ini bisa tembus masuk ke kamar korbannya,” ujar Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB, Sabtu (5/4/2019)

Menurut Ipda Artenius, pelaku dapat masuk dengan permisi ke rumah para korbannya dengan modus penyamaran, kadang-kadang mengaku sebagai petugas PLN, kadang juga sebagai anggota PDAM.

Sehingga ketika korban sudah tertipu, operasi mulai dilancarkan bahkan tak tanggung-tanggung mengancam korban dengan senjata tajam.

“Kalau korbannya telah tertipu dengan pelaku dan mulai lengah, mereka pun masuk kedalam kamar utama dan mencungkil kamar dan mengambil barang berharga korban,” tuturnya.

Sebelumnya, Tim Khusus Polda Sulsel berhasil mengamankan 4 pelaku curat yakni Arham Jaelanu alias Korea (42), Arifin Dg Nassa (60), Fuad Budiman alias Fuad alias Koko (32) dan Antin alias Niu (60), masing – masing warga Makassar. (**)

Komentar

Topik Terkait