oleh

Jenahara Pamerkan Karya Busananya di Korsel

INIKATA.com Panggung mode Indonesia khususnya modest wear memang telah mencetak desainer-desainer berbakat. Bahkan beberapa diantaranya berhasil tampil di kancah internasional. Salah satunya Jenahara, yang baru saja menampilkan karya busananya di Korea Selatan.

Saat berbincang dengan JawaPos.com beberapa waktu lalu, apa yang digapainya Jenahara saat ini tak lepas dari ibunya yang menjadi sumber inspirasi. Jenahara memang bersikeras untuk menggapai mimpi desainernya. Perempuan cantik kelahiran tahun 1985 ini pun membeberkan alasannya menjadi desainer.

“Menjadi desainer menurut aku, ya kayak orang pertama kali ketemu yang dilihat fisik karena sesuatu yang gampang di describe, kita bisa melihat ini orang stylish, ribet, dan simple. Aku seneng sama konsep itu karena menurut aku impression itu penting dan kenapa aku pengen jadi desainer karena aku ngerasa ingin memberikan impression,” kata Jenahara, desainer, ketika ditemui JawaPos.com di kantor Jawa Pos Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya sebuah kesenangan tersendiri ketika orang lain memakai produknya dengan membawa impression tertentu. Selain itu, ia merasa bangga ketika busana hasil rancangannya dipakai oleh orang yang berpengaruh di tengah-tengah masyarakat.

“Misal ketika dia di podium, aku seneng menjadi part seorang perempuan. Bisa menjadi bagian dari sebuah momen seseorang,” tambah Jenahara. Jenahara pernah bersekolah di Lembaga Pengajaran Tata Busana, Susan Budiharjo pada tahun 2004 – 2005.

Setelah itu Jenahara harus menanti dalam waktu 7 tahun hingga cita-citanya tercapai. Akhirnya pada tahun 2011 ia mengeluarkan koleksi pertamanya dalam dunia busana muslim. (**/jpc)

Komentar

Topik Terkait