oleh

Relawan Jokowi Pastikan Ideologi Khilafah Tak Berkuasa di Indonesia

JAKARTA, INIKATA.com Sebagian rakyat Indonesia berpendapat Pilpres 2019 tidak semata-mata persaingan dua pasangan calon Presiden-Wakil Presiden saja, tapi sudah pada persoalan mempertahankan ideologi Pancasila dari ancaman khilafah.

Muncul kekhawatiran jika calon petahana, Joko Widodo kalah maka Indonesia akan bernasib seperti Syiriah. Belum lagi isu agama, sehingga membuat kaum minoritas menyiapkan tiket untuk hengkang dari Indonesia.

Meski TNI dan Polri telah menyatakan situasi dalam negeri aman terkendali sejumlah elemen berkumpul untuk menyatakan sikap bersama menjaga dan setia terhadap NKRI.

Irlan Suud dari Alumni Menteng (AM) 64, Tongclay Siahaan dari Masyarakat Peduli Indonesia (MPI), Andi (AAuJo), dan Bravo 5, berinisiatif mengumpulkan sejumlah elemen dan ormas masyarakat, di antaranya Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR), Alumni Pesantren se-DKI, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KPT) se-Indonesia, dan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI).

Relawan Jokowi Pastikan Ideologi Khilafah Tak Berkuasa di Indonesia

 

Anggota MPI Sinda mengatakan agar kekhawatiran tersebut tidak terbukti maka rakyat Indonesia harus menggunakan hak suaranya pada 17 April mendayang dengan datang ke TPS.

“Khususnya para ibu-ibu dan kaum perempuan harus datang ke TPS dan memilih Jokowi sekali lagi. Kita sudah merasakan hasil kinerjanya 5 tahun terakhir ini, dan harus dilanjutkan,” kata Sinda di Jakarta, Sabtu (6/4).

Menurutnya, di periode pertamanya sebagai Presiden RI, Jokowi telah berhasil menciptakan perbaikan di berbagai bidang,

seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kembali lagi ke Sinda, rakyat Indonesia sangat tidak respek dengan cara-cara berpolitik yang menakut-nakuti dan menggunakan simbol-simbol agama demi mendapatkan kekuasaan.

Ia menyatakan tidak ingin ke depannya rakyat Indonesia hidup dalam ketakutan seperti zaman penjajahan.

“Kami ingin generasi penerus selalu optimis dan ikut ambil bagian membangun bangsa,

bukan bersembunyi di dalam kegelapan karena perasaan takutnya,” ucap Sinda.

Sementara itu, Ketua Umum FBR Luthfi Hakim menegaskan pihaknya akan mendukung pemenangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami mendukung dan siap bekerja keras menghantarkan Bapak Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin

sebagai Presiden/Wakil Presiden periode 2019-2024,” tegas Luthfi Hakim.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta untuk Jokowi-Ma’ruf, Prasetio Edi Marsudi mengatakan sampai

saat ini pihaknya menganggap belum ada intimidasi secara langsung terhadap para pendukung paslon 01.

Namun, dia melohat potensi tersebut terlihat di media sosial.

Dia berharap, dengan berkumpulnya para relawan menguatkan masyarakat untuk berani datang ke TPS.

(Danang)

Komentar

Topik Terkait