oleh

Setujui Kepindahan Hazard, Zidane: Selalu Menghargainya

INIKATA.com – Bintang Chelsea, Eden Hazard akan menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid dalam waktu dekat. Itu setelah Pelatih Madrid, Zinedine Zidane dilaporkan sudah menyetujui transfer kapten tim nasional Belgia tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu ingin pindah ke Bernabeu musim panas lalu setelah Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018. Akan tetapi Maurizio Sarri meyakinkannya untuk tetap di Stamford Bridge untuk satu musim lagi. Pemain sayap itu memiliki waktu kurang dari 15 bulan untuk membuat kesepakatan baru, tapi ia telah mengisyaratkan bahwa ia tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak, meskipun Chelsea menawarkan kepadanya sekitar £ 300.000 per minggu.

Hazard tidak merahasiakan kekagumannya terhadap Zidane di masa lalu dan kembalinya pelatih Prancis itu ke Madrid tampaknya telah membulatkan tekadnya untuk datang ke Santiago Bernabeu.

Menurut Marca, Chelsea dan Madrid sekarang hampir menyetujui persyaratan keberangkatan Hazard dan perjanjian diharapkan akan diselesaikan dalam beberapa hari mendatang.

Chelsea mengenakan label harga £ 100 juta untuk Hazard musim panas lalu dan kemungkinan mereka menuntut biaya yang sama kali ini, meskipun kontrak Hazard hanya tersisa satu tahun. Ditanya tentang Hazard pada hari Jumat, Zidane menolak untuk mengesampingkan kepindahan sang winger.

“Saya tidak akan memberikan pendapat pribadi saya tentang apa yang mungkin terjadi. Sebab, musim belum berakhir. Tetapi saya selalu menghargai dia. Aku sering melihatnya sejak aku bermain di Prancis. Dia luar biasa,” ujar Zidane.

The Blues sudah mendatangkan Christian Pulisic pada bulan Januari dan kemungkinan akan bertindak sebagai pengganti Hazard. Kepergian Hazard juga dapat meyakinkan Callum Hudson-Odoi untuk tetap di klub, mengingat waktu bermainnya kemungkinan akan meningkat. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait