oleh

Babak Pertama Juve Sedikit Kacau, Allegri: Tidak Bisa Fokus

INIKATA.com – Max Allegri mengakui Juventus tidak bermain bagus di babak pertama, tetapi merasa mereka pantas menang atas AC Milan. Kemenangan ini sendiri membuat Juve kini unggul 21 poin atas Napoli dan hampir pasti akan juara dan memecahkan rekor sebagai klub pertama yang mengunci gelar paling cepat.

“Sangat penting untuk menang, karena selalu ada pertandingan khusus Juventus-Milan. Sekarang kita perlu menang atau seri. Itu adalah respons yang baik dari para pemain, beberapa di antaranya belum banyak bermain akhir-akhir ini,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Babak pertama tidak bagus, karena kami sedikit kacau, tetapi setelah istirahat kami lebih terorganisir dan menggerakkan bola dengan bersih. Kami melawan Milan, jadi kami tidak bisa fokus,” jelas Allegri.

Mantan pelatih Milan itu menyebut eksperimen yang ia lakukan dengan memainkan Alex Sandro sebagai bek tengah sedikit berisiko. “Saya tahu kami bisa memiliki masalah melawan mereka, karena itu adalah pertama kalinya kami menggunakan Alex Sandro sebagai bek tengah di tiga, dengan De Sciglio dan Spinazzola sebagai bek sayap, Bernardeschi di lini tengah. Kami juga kehilangan Emre Can karena cedera dan harus menyesuaikan diri di sana juga,” tuturnya.

Juventus Menang Tipis 2-1 Kontra AC Milan

Dalam laga di Allianz Stadium, Juventus menang tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Juventus yang mengoleksi poin 84 kini unggul 21 angka di atas Napoli. Dengan tujuh laga sisa, Juve kini hanya butuh satu kemenangan lagi. Bahkan, Juve bisa juara sebentar malam jika Napoli menelan kekalahan.

Pada pertandingan yang berakhir menjelang subuh Wita, Milan sempat unggul lebih dulu di menit ke-39. Gol tim tamu dilesakkan Krzysztof Piatek berkat assist dari Tiemoue Bakayoko. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-60 lewat penalti Paulo Dybala. Wasit Michael Fabbri menunjuk titik putih setelah Mateo Musacchio melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Enam menit setelah mencetak gol, Dybala ditarik keluar digantikan Moise Kean.

Pergantian itu akhirnya menjadi penentu kemenangan Juventus. Menerima umpan dari Miralem Pjanic, penyerang berusia 19 tahun tersebut menaklukkan Pepe Reina di menit ke-84 untuk memastikan Bianconeri menang dengan skor 2-1.

Bagi Milan yang mengoleksi poin 52, kekalahan di hadapan 40.057 penonton ini membuat mereka kini terancam terlempar dari empat besar. Jika Atalanta yang mengoleksi poin 51 mampu menang pekan ini, mereka akan turun ke posisi kelima. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait