oleh

Singgung Kasus Ahmad Dhani, Prabowo: UUD Menjamin Kebebasan Berpendapat

INIKATA.com – Prabowo Subianto membahas sejumlah hal ketimpangan yang terjadi di era empat tahun terakhir. Selain membahas penegakan hukum yang dinilai tidak mendukung proses demokrasi, capres nomor urut 02 itu juga menyinggung kasus hukum yang menimpa musisi Ahmad Dhani.

“Undang-undang dasar (1945, red) menjamin kebebasan berbicara, tapi saudara Ahmad Dhani meringkuk di penjara sekarang,” ujar Prabowo dalam orasinya pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

Kondisi itu sangat kontras dengan amanat dari konstitusi yang menjamin kebebasan berpendapat.

Selain tidak adanya kebebasan berpendapat, mantan danjen Kopassus itu pun menuding para hakim tidak memberikan keadilan dalam putusannya.

Contohnya putusan yang dialami Ahmad Dhani dan sejumlah perkara lainnya. Padahal segala keputusan hakim harus dapat dipertanggungjawabkan.

Tidak ketinggalan mantan suami Titie Soeharto itu menyinggung para kepala daerah yang menggiring pilihan rakyat kepada capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Hai gubernur-gubernur. Hai bupati-bupati. Jangan kau kira bisa mengancam rakyatmu sendiri. Dulu rakyat Indonesia mengancam penjajah. Sekarang rakyat Indonesia mengusir penjajah dari rakyatnya sendiri,” tegas Prabowo.

Orasi Prabowo pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, diawali dengan salawat yang berlangsung sejak subuh. Bahkan para pendukungnya sudah hadir sejak Minggu (7/4) dini hari. Mereka mengenakan atribut putih-putih. Para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno tampak begitu tumpah ruah di GBK sejak subuh hari. (Jpc)

Komentar

Topik Terkait