oleh

Supercar Asal Italia Sasar Indonesia, Stefano: Hanya Tersedia 900 Unit

INIKATA.com – Salah satu mobil tercepat di dunia, Lamborghini Aventador SVJ menyasar negara Indonesia. Supercar asal Sant’Agata Bolognese, Italia ini sangat spesial dari semua lini.

Sekarang, mobil paling kencang di dunia itu sudah bisa dipesan melalui Lamborghini Jakarta. Harganya memang tidak diumumkan, tetapi kemungkinan sampai di Indonesia bisa menyentuh angka puluhan miliar Rupiah.

Lamborghini Aventador SVJ sendiri merupakan produk spesial. Membawa nama SVJ yang berarti singkatan dari Superveloce Jota memiliki arti ssuper cepat dengan kinerja superior.

Sedan yang hanya diproduksi 900 unit di dunia ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.5-liter naturally-aspirated (NA), menghasilkan tenaga hingga 770 Hp dan torsi 720 Nm. Dengan transmisi semi-automatic 7-speed, bisa melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj di bawah 3 detik.

“Aventador SVJ adalah mobil inovatif dan mewakili puncak absolut dari jajaran produk mobil super sport kami dan hanya ada sekitar 900 unit saja,” kata Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali dalam keterangan resmi. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait