oleh

Bertepatan Dengan Olimpiade, Siswi SMAN 1 Manyar Ikut UNBK Diluar Negeri

GRESIK, INIKATA.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Gresik, diikuti semua peserta. Namun, UNBK kali ini tidak hanya dilaksanakan di Gresik saja.

Siswa yang sedang berada di luar negeri pun ikut melaksanakan ujian yang sama. Halnya yang dialami oleh Choirul Umi Cahyaning Ayub, siswi kelas XII SMAN 1 Manyar, Gresik.

Peserta didik jurusan IPS ini harus menjalani UNBK di luar negeri. Pasalnya saat bersamaan, dia sedang mengikuti Pra Olimpiade di luar negeri, Swiss, Uni Sovyet dan China.

Pra Olimpiade digelar dalam rangkah persiapan Olimpiade antar negara di Tokyo tahun 2020.

Choirul Umi Cahyaning Ayub, merupakan atlit panjang tebing Indonesia berasal dari Kota Santri.

Kepala SMAN 1 Manyar, Abdul Gofur membenarkan salah satu siswinya mengikuti UNBK di luar negeri karena sedang mewakili Indonesia mengikuti Pra Olimpiade panjat tebing.

“Benar, sebanyak100 oramg peserta UNBK SMAN 1 Manyar yang mengikuti UNBK, satu diantaranya ujian di luar negeri,” ujar Abdul Gofur, Senin (8/4/2019).

Dikatakan Abdul Gofur, Choirul Umi Cahyaning Ayub siswi SMAN 1 Manyar merupakan atlit panjat tebing berprestasi. Yang bersangkutan merupakan warga Desa Segoromadu, Jalan Mayjen Sungkono, Gresik.

Ditambahkan Gofur, UNBK di sekolah yang dipimpinnya, berjalan lancar. Siswa yang ikut juga tidak ada yang gagal atau tertunda mengikuti ujian.

“Total peserta didik kami ikut UNBK sebanyak 429 siswa dengan rincian IPA 299, IPS 100 dan Bahasa 30,” jelas Gofur. (muh)

Komentar

Topik Terkait