oleh

Meski Dicela Bonek, Miswar Saputra Malah Dibela Persebaya

INIKATA.com Menjadi biang kegagalan Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC, tak membuat Miswar Saputra menerima ‘hukuman’. Sebaliknya, kiper asal Aceh itu justru mendapat pembelaaan dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Miswar menjadi ‘pahlawan’ bagi Arema FC ketika menahan imbang Persebaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019, Selasa (9/4) sore. Blunder yang dia lakukan pada menit ke-79, membuat Arema FC menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Blunder itu membuat Persebaya kehilangan tiga poin di kandang sendiri. Bonek pun menumpahkan kemarahannya terhadap Miswar. Apalagi Bonek sudah sangat gemas dengan Miswar yang membuat tiga blunder melawan Arema FC.

“Mungkin Bonek kecewa dengan apa yang terjadi di lapangan. Mereka menganggap Miswar melakukan kesalahan sehingga Arema FC bisa menyamakan kedudukan,” ujar Djanur – sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, seusai laga.

Djanur pun mengimbau Bonek untuk tidak menyudutkan Miswar atau pemain Persebaya lainnya. Sebab pesepak bola tidak melulu bisa tampil bagus. Ada kalanya performa mereka mengalami penurunan.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau agar Bonek tetap memberikan support kepada pemain agar pemain tetap confidence. Serta bisa lebih baik pada pertandingan berikutnya,” harap mantan pelatih Persib Bandung itu.

“Kalau memang kecewa, kami juga kecewa dengan hasil ini. Sebab ekspektasi Bonek sama dengan ekspektasi tim. Namun apa boleh buat, kami tidak bisa memenuhi harapan kita semua,” tutup Djanur. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait