oleh

Sisa Seminggu, HKBP Doakan Caleg Kristen Menang

INIKATA.com – Seminggu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik VIII DKI Jakarta Raya menggelar acara untuk mendoakan umat calon legislatif (Caleg) kristen menang, dipesta demokrasi, Rabu (17/4/2019) mendatang

Salah satu caleg kristen, yakni Effendi Simbolon dari Dapil 3 DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),  mengatakan, ada sekitar 200 umat HKBP yang akan berlaga dalam perebutan kursi di DPR dan DPRD seluruh Indonesia pada Pemilu 2019.

“Kami para caleg diberangkatkan, istilahnya didoakan agar bisa menduduki kursi di DPR dan DPRD. Menurut penghitungan panitia, ada 200 orang yang didoakan,” ungkap Effendi di Sopo Marpingkir, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (9/4).

Sekiranya seluruh caleg kristen yang tergolong sebagai umat HKBP hadir dalam acara tersebut.

“Jumlahnya incumbent ada tiga orang. Saya, Pak Masinton Pasaribu, dan Pak Sukur Nababan, lainnya caleg baru. Semuanya datang kami tidak membawa nama pendukung siapa ya. Yang penting adalah warga HKBP. Dari seluruh daerah yang datang. Ini ritual tahunan ya,” tandasnya.

Diketahui semasa kampanye, para caleg telah bekerja keras secara maksimal menyerap aspirasi warga. Oleh karenanya, demi menyempurnakan hal itu, hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah berdoa dan menyerahkan sepenuhnya hasil pemilu kepada Tuhan.

“Sebelum pemilu kan kami para caleg sudah bekerja keras dan segala usaha dan upaya harus diserahkan kembali ke Tuhan,” tutupnya. (**/RMOL)

Komentar

Topik Terkait