oleh

Ajax dan Juventus Berakhir Seri, Allegri: Mereka Lawan yang Berbahaya

INIKATA.com Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui kehebatan Ajax Amsterdam setelah kedua klub bermain imbang 1-1 di leg pertama babak delapan besar. Menurutnya, tuan rumah lolos dari perangkap taktis Juventus di laga ini.

Pada laga di Amsterdam yang berakhir subuh Wita, Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-45. Namun, Ajax bisa menyamakan kedudukan lewat gol David Neres beberapa detik setelah restart.

“Kami tidak membuat masalah yang cukup untuk mereka. Tentu saja mereka lawan yang berbahaya. Mereka menekan kami dengan keras dan menciptakan ruang, tetapi kami tidak memukul mereka sebanyak yang seharusnya kami lakukan,” kata Allegri di Football Italia.

Allegri menyebut mereka sedikit terkejut dengan gol cepat tuan rumah di babak kedua. Gol itu lahir hanya 36 detik setelah pertandingan dilanjutkan.

“Saya tidak berpikir kami terganggu pada gol, tetapi kami benar-benar kebobolan setelah istirahat dan Ajax mendapatkan kepercayaan diri, sementara kami sedikit terkejut,” ujarnya.

Dengan hasil ini, peluang kedua klub masih sama besar. Juve akan lolos dengan skor 0-0 pada leg kedua. Sedangkan Ajax akan melaju ke semifinal jika bermain imbang minimal 2-2 karena akan unggul gol tandang. Namun, Juve pastinya kini lebih favorit sebab mereka akan bermain di kandang. (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait