oleh

Cetak Gol Semata Wayang Untuk Juventus, Ronaldo Dianggap Predator

INIKATA com Bek Ajax, Matthijs de Ligt menyadari betapa berbahayanya sosok Cristiano Ronaldo. Ia menyebut penyerang Juventus itu adalah predator di dalam kotak penalti yang bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Sundulan Ronaldo memecah kebuntuan pada babak pertama usai menerima umpan silang Joao Cancelo. David Neres kemudian menyamakan kedudukan dalam waktu 36 detik setelah babak kedua dimulai untuk memaksakan skor 1-1.

“Itu adalah suasana yang berapi-api sejak awal dan kami memiliki beberapa peluang awal, tetapi sayangnya kebobolan tepat sebelum paruh waktu. Kualitas terbaik Ronaldo, terlepas dari bakatnya, adalah bahwa ia adalah predator di dalam kotak. Dia melihat peluang, hanya celah kecil, dan dia melakukannya dengan sangat cepat. Dia berlari ke antara dua pemain,” kata De Ligt kepada wartawan.

“Kami tahu bahwa Anda tidak dapat meninggalkan celah di belakang untuk Juventus, karena itulah yang mereka persiapkan. Kami menyebarkannya dan mencoba menemukan lubang di pertahanan mereka,” sambungnya.

Terlepas dari hasil ini, bek muda Belanda itu mengaku puas dengan penampilan timnya. “Saya pikir kami sudah melakukannya dengan cukup baik. Kami memiliki tim dengan banyak potensi dan yang cenderung muncul sepenuhnya di pertandingan Liga Champions,” tegasnya.

Dengan hasil ini, peluang kedua klub masih sama besar. Juve akan lolos dengan skor 0-0 pada leg kedua. Sedangkan Ajax akan melaju ke semifinal jika bermain imbang minimal 2-2 karena akan unggul gol tandang. Namun, Juve pastinya kini lebih favorit sebab mereka akan bermain di kandang.(Inikata/Ronaldo)

Komentar

Topik Terkait