oleh

Begini Cara Menghindari Gigi Sensitif

INIKATA.com – Makanan dan minuman sehat sengaja dikonsumsi masyarakat sebagai bagian dari kesadaran gaya hidup sehat. Namun terkadang, apa yang dikonsumsi memiliki efek samping pada gigi. Seperti infused water yang diketahui memang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun tubuh tapi bisa merusak gigi.

Ternyata ada aturan khusus agar infused water tidak merusak gigi. Ketika menaruh lemon pada air putih, sebaiknya cukup satu irisan saja.

Karena kebanyakan orang masih belum mengetahui porsi yang pas sehingga menaruh lemon secara berlebihan. Padahal minum dengan kadar asam yang tinggi seperti itu bisa merusak gigi.

“Itu sifatnya asam menyebabkan terjadi erosi asam-asam itu dapat mengikis lapisan email, terkikis tipis jadinya memicu gigi sensitif,” kata drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSC, Division Head of Health and Wellbeing Unilever Indonesia Foundation Unilever Indonesia, ketika ditemui di acara Sensitive Expert Talks by Pepsodent, di Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (9/4).

Selain itu, minuman lemon juga sebaiknya tidak didiamkan terlalu lama. Infused water akan lebih baik jika langsung dikonsumsi. Karena jika terlalu lama, efek detoksifikasinya akan hilang dan justru bisa memicu gigi sensitif.

Bahkan, untuk meminimalisasi timbulnya masalah gigi, Anda bisa meminum air putih setelah minum infused water. Jika ingin lebih aman, ketika mengkonsumsi lemon bisa dengan memakai sedotan.(**/jpc)

Komentar

Topik Terkait