oleh

Sempat Dilawan, Enam Perampok Gagal Gasak Harta Benda Korban

INIKATA.com Enam pelaku perampokan gagal menggasak harta benda di sebuah rumah di Jl. KH. Ramli Utara No. 13 RT 07/03 Kel. Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/4). Mereka beraksi sekitar pukul 10:30 WIB.

Para perampok gagal menjarah isi rumah setelah mendapat perlawanan dari penjaga rumah Fransiskus Bugias, 50. Dia seorang diri melawan enam pelaku. Akibatnya, Fransiskus terpaksa menjadi korban hantaman benda tumpul di kepalanya hingga bocor.

Percobaan perampokan oleh keenam pelaku itu membuat geger warga setempat. Sebab, di lokasi terlihat banyak ceceran darah di pagar rumah dan di jalanan. Menurut putra dari pemilik rumah Fani, 48, mengatakan kondisi rumah sedang sepi. Sebab, kedua orangtuanya H. Sudarmono dan Yulia sedang cek kesehatan di rumah sakit.

“Kami dapat kabar dari tetangga, kalau Pak Franskiskus terluka. Dia dianiaya sama enam orang yang mau merampok rumah,” ujar Fani di lokasi kejadian.

Tetangga yang melihat penjaga rumah penuh darah, langsung membawanya ke Klinik Terdekat. Para pelaku pun kabur mengarah arah Jl. Prof. Dr. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan.

Menurutnya, korban sempat melawan dengan enam perampok yang mencoba mengambil benda berharga di rumah. Akan tetapi, Fransiskus tak berdaya. Korban dipukul dengan benda tumpul di bagian kepala hingga mengeluarkan banyak darah.

Menurut Fani, dari informasi warga, para pelaku mengendarai empat sepeda motor. Kepada korbannya, para pelaku sempat mengaku sebagai petugas kebersihan dan menyuruh korban memindahkan pot depan rumah.

“Pelakunya berpakaian rapih semua. Tapi bersyukur tak ada barang yang diambil oleh pelaku,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Tebet Kompol Rachmat Eko Mulyadi menjelaskan kejadian itu merupakan percobaan perampokan. Korban mengalami luka di kepala dan tidak ada kerugian materil yang dialami korban.

“Kami masih menyelidiki kasus tersebut,” ujar kapolsek. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait